Incheon and A Glimpse of Seoul

01.28.2016

Mendarat di Incheon pukul 14.55 waktu setempat, setelah ngantri di bagian Imigrasi untuk di periksa dll, akhirnya menghirup udara musim dingin. Sebelum keluar bandara saya sudah ganti kostum biar gak masuk angin.

Dijemput sama Soon Myun Kwon Ssi dan Christie Unnie, langsung di kasih perlengkapan senjata musim itu. Seminggu sebelumnya sempat badai di sejumlah daerah di Korea Selatan, dan yang paling parah terjadi di Jeju sampai menyebabkan bandara Jeju sempat di tutup untuk sekian waktu. Dan walaupun tidak sampai bersalju di Incheon waktu itu (pas tiba di sana gak turun salju sih), tapi sungai dan laut pada beku.


Kami naik bus ke rumah Christie di daerah Incheon, tepatnya SeonHak. Menurut Soon Oppa daerah Incheon adalah wilayah industri sehingga banyak pekerja - pekerja asing tinggal disini. Setelah melewati  jembatan penghubung yang besar dan panjang kami akhirnya tiba di semi apartment kecil yang sangat cozy dan hangat milik Christie 😅 .  Setelah ganti baju, Soon Oppa mengajak kami berdua makan, horeee . Saya seharusnya sudah kelaparan dari tadi, tapi saking excitednya, lupa kalau tadinya saya lapar, wkwkwkwkw.

Menu makan malamnya adalah Gamjatang. Sup Ayam , Gingseng + Kimchi. Rasanyaa??? Ueenaaakkkk poolllll, itu karena saya kelaparan sihh 😅.






Setelah perut sudah diisi, Soon Oppa mengajak saya ke Seoul, rencananya mau ke N Seoul Tower, tapi gaak nutut, karna sudah jam 19.30, jadi kita ke City Hall naik subway. Katanya sekalian mau ajarin saya naik subway. Dia juga memberikan kartu T-Money, yang sangat berguna. Bisa di pakai di Subway, Bus dan produk-produk tertentu. 
Rute untuk ke City Hall dari Stasiun SeonHak, SeonHak - Bupyong - City Hall. Di Bupyong kita pindah jalur. 



Setelah kurang lebih 45 menit, kami tiba di City Hall, yang semakin malam, anginnya makin kencang saja. Tanpa disengaja ada beberapa spot yang bisa dapat WIFI gratis, hehehe, namanya juga di pusat kota yah, kapan Manado kayak gini pikir saya (bandingannya terlalu jauh yaa, wkwkwkwk). 



Setelah puas menyusuri jalan - jalan yang dingin, #eahh akhirnya di beliin kopi sama Oppa yang baik hati ini. Waktu di KL juga beberapa tahun lalu sempat di ajak jalan sama Soon Oppa, really glad to have such a nice brother like this. Thank youu Oppa. Great Day, Soenmul Choa, sangat - sangat menolong.
Akhirnya saya balik sendiri naik subway berbekal kursus singkat dan beberapa foto yang saya ambil selama perjalanan berangkat tadi. Di dalam kereta sok - sok cool gitu, pasang headset, trus lihatin HP,  (bukan lihat chat, insta dsb sih - fyi, saya gak beli simcard Korea - tapi lihat Subway Map aja)  padahal asli tegang banget, jangan sampai salah turun stasiun, trus salah ngambil line, karena sudah jam 22.00 baru balik takut kesasar dll, wkwkw. Seru sih sebenarnya kalau kesasar, kali aja ketemu Lee Min Hoo Oppa atau sejenisnya. Tapi sayang skali saya terlalu cerdas untuk kesasar 😎😂(maafkan kesombonnggan saya 😅...). Saya sampai di rumah dengan aman dan tentram. 



Komentar