Journey of Dream

Dream #1 Korea
Aku menerima Map + Travel Guide dari Korea Tourism Organization (KTO) hari ini, as I requested last month. Walaupun sedikit ragu apakah tahun ini akan berhasil ke Korea atau tidak, tapi jantungku tetap berdebar menantikan hari itu. Tahun lalu VISA Turisku di reject oleh kedutaan Korea, dengan alasan yang tidak jelas. Jika di analisa mungkin alasannya adalah:
1. Saat itu aku rencana untuk Solo Travel, walaupun ada teman yang akan aku temui di saat orang Indonesia, dan aku memiliki teman asli orang Korsel tapi itu tidak cukup.
2. Itu akan menjadi kali pertama aku keluar negri jika VISAnya di acc, wajar kalau mereka meragukannya.
Kali ini berhasil atau tidak, I have to give it another try. I have to give another try for my dream.
ini pertama kali bagiku, benar-benar ingin ke negri itu so bad, yang bahkan a rejection won't stop me.
apa ada orang yang pernah merasakan hal yang sama.
Bukan tidak menghargai negri sendiri. I love my Indonesia so bad. I love Manado so bad. Manado is way so amazing to me. Tapi I think, mengizinkan mata melihat sesuatu yang berbeda, membuat kita bisa melihat dari sisi yang berbeda, dan menghargai apa yang telah ada sekarang. Mengahargai perbedaan budaya, perbedaan bahasa, dialek, kebiasaan, cara berpikir, bahkan sampai alasan kenapa mereka berpikir seperti itu, dari mana kebiasaan itu muncul. Jenis rumah yang berbeda, mendengar dimana-mana orang berbicara dengan bahasa Planet, bisa membuat kita tersenyum dengan cara berbeda. Menjadi bingung, bahkan panik karena tersesat, merasakan perasaan yang berbeda dengan sebelumnya.
dengan itu ada perasaan yang lain, dan segar ketika kita kembali bekerja.
Tahun lalu aku mengunjungi suatu perpustakan yang cukup besar di Singapore (akibat VISAku di reject, akhirnya aku ke Singapore dan KL), begitu menyenangkan, to be sit alone reading a book. Mmm judulnya apa ya waktu itu... lupa judulnya, tapi itu tentang seorang tikus yang jatuh cinta pada seorang putri Raja hehe. Sangat menyenangkan, perasaan yang tidak dapat di bandingkan dengan harga tiket PP, highly satisfy.
memang tingkat kepuasan setiap orang berbeda. For me, to be happy is far more important than to be rich.
TUJUAN: belajar lebih banyak, merasakan lebih banyak
"We grow by dreams. All big individuals are dreamers. They see things in the soft haze of a spring day, or in the red fire on a long winter's evening. Some of us let those great dreams die, but other nourish and protect them; nourish them through bad days until they bring them to the sunshine and light which comes always to those who sincerely hope that their dreams will come true"
~ Woodrow Wilson ~
Pray for Me Frenz, pray for us, that the reason we live, come true.

Komentar