Love Yourself First

Hari ini ketemu suatu kejadian yang menurutku sangat weird, ada teman kantor yang actually have some tattos, tapi kemudian dia bertobat dan semakin lama tatto-tatto itu sedikit demi sedikit menghilang dan menjadi seperti gambar garis-garis coret-coretan anak kecil.
Bagi saya pribadi, I don't even look at it, tapi beberapa orang mulai teasing him, dan lama kelamaan dia tidak tahan, dan hal yang bodoh, menurut logikaku mungkin, yang dia lakukan, adalah menutupi tatto itu dengan tatto yang baru, just because, dia tidak tahan di tease oleh teman-temannya, what!!!!
dari kejadian diatas, saya berpikir dan kemudian merenung, kita semua punya hal buruk yang tidak kita sukai dari diri kita, tapi setelah gambar diri kita semakin hari, semakin di pulihkan Tuhan, kita kemudian berusaha menemukan apa yang Tuhan ciptakan bagi kita adalah perfect, tapi kita keep on failing, karena cara pandang kita begitu pendek, singkat dan terbatas, sedangkan cara pandang Tuhan jauh, dan dalam jangka waktu yang tidak terbatas
bagaimana kita bisa melakukannya?? bagaimana kita bisa melihat diri kita seperti Tuhan melihat kita? bagaimana caranya??
sangat mudah sebenarnya, tapi saking terlalu mudahnya menjadi begitu sulit bagi orang lain,
bagaimana saya bisa menyukai diri saya, yang begitu banyak kekurangan??
yang saya lakukan pribadi adalah:
1. Mengenal, saya bekerja sebagai sekretaris, saya harus tahu semua jadwal pemimpin saya, saya harus mengerti apa yang sedang dia bicarakan, apa yang dia tidak suka, apa hal yang akan membuat dia marah? tanggal lahir, seluruh anggota keluarga kecilnya, I have it on my mind, semua password email, i have it all, dan bahkan suatu kali, KTP saya tertinggal di rumah orang tua saya dan tidak mengcopynya, sedang fotocopy KTP pemimpin saya dan istrinya, tidak pernah habis di dompet saya. MEnurut saya, caranya agar kita bisa memiliki cara pandang Tuhan kepada kita, adalah MENGENAL DIA dengan baik.
2. Berkacalah, setelah kita mengenal DIA dengan baik, berkaca dan tersenyumlah, kita akan melihat orang yang berbeda, kita akan menyukai senyuman kita (saya pada awalnya tidak suka tersenyum, karena menganganggap sususan gigi saya jelek, walau kenyataannya memang tidak teratur, tapi saya tiba-tiba merasa saya itu imut, lucu dan cakep, I don't know why
JIka artis-artis, berusaha lebih cantik, kalau bisa gak boleh ada kerutan, flek, giginya harus bagus, senyumannya harus sempurna, Iya mereka memang harus seperti itu, kenapa? agar mereka disukai dan di cintai orang banyak, dan kita berarti kita tidak boleh mempercantik diri? salah juga sih, karena emas itu semakin ditempah, nilainya semakin baik, mutiara harus mengalami proses, berlian harus di asah, kita tidak harus tampil perfect di mata Tuhan, dan menurutNya kita sempurna, tapi yang harus kita lakukan adalah memoles pemberianNya, bukan hanya fisik yg diperhatikan, tapi lebih dari itu karakter, hati, cara berpikir, talenta
so, love the imperfect things on you, because that is the way God show you, How actually He loves you

Komentar